Selasa, 17 Desember 2013

X Factor Indonesia

 

X Factor

Setelah sukses di 40 negara dan merebut perhatian ratusan juta pemirsa televisi di dunia, kini program X FACTOR hadir di Indonesia lewat layar RCTI. X FACTOR INDONESIA merupakan ajang kompetisi bernyanyi dengan batasan yang luas. Semua penyanyi dengan usia minimal 15 tahun sampai dengan usia maksimal yang tidak terbatas, dengan kategori baik solo maupun grup vocal mempunyai kesempatan yang sama untuk mewujudkan mimpi menjadi bintang dunia. Audisi X FACTOR INDONESIA berlangsung di 10 kota di Indonesia; Medan, Bandung, Padang, Balikpapan, Manado, Makassar, Manado, Surabaya, Jogjakarta, dan Jakarta.
Berbeda dengan kompetisi bernyanyi lainnya, di X FACTOR INDONESIA, peserta tidak hanya bernyanyi di depan 4 orang Juri Utama tetapi juga disaksikan oleh ribuan penonton secara langsung. Penonton di sini akan berperan sebagai juri ke-5 yang bisa mempengaruhi keputusan Juri Utama.
Kontestan yang lolos dari tahap Audisi berhak lanjut ke tahap Boot Camp. Di tahap ini kontestan akan dibagi menjadi 4 kategori - Solo pria usia 15-24 tahun, Solo wanita usia 15-24 tahun, Solo pria/wanita usia 25 tahun ke atas dan Grup. Tiap kategori akan dimentori oleh satu orang juri utama. Kompetisi yang berlangsung bukan hanya diantara para kontestan, tapi para juri pun otomatis ikut berkompetisi, saling berusaha menjadikan kontestan mereka yang terdepan hingga lolos ke babak final.

Audisi

Bernyanyi di depan ribuan orang sudah pasti merupakan tantangan berat, dan tantangan akan semakin berat karena peserta juga akan bernyanyi langsung di depan Juri Utama X FACTOR INDONESIA.
Ribuan peserta akan mencoba tantangan ini, tapi hanya yang terbaiklah yang akan lolos ke tahap selanjutnya.

Boot Camp

Jika lolos dari audisi, kontestan akan melanjutkan perjalanannya ke tahap Boot Camp. Di sini kontestan akan diuji kemampuan vokal dan aksi panggungnya. Kontestan akan dibagi menjadi beberapa kategori. Setiap kategori akan mendapatkan tantangan dari para juri untuk menentukan siapa yang lolos ke tahap berikutnya.

JHV

JHV (Judge's Home Visit). Jika lolos dari tahap Boot Camp, tiap kategori akan mendapatkan 1 orang mentor. Mentor adalah 4 juri utama X Factor Indonesia. Tiap kategori akan berkesempatan mengunjungi langsung lokasi mewah yang merepresentasikan kehidupan Juri. Dalam tahapan ini setiap kontestan harus memberikan penampilan terbaiknya di hadapan juri, dan hanya yang terbaiklah yang akan lolos menuju live show.

Live Show

Inilah saatnya menunjukan kepada masyarakat Indonesia siapakah yang layak menjadi pemenang X Factor Indonesia. Bukan hanya kontestan yang berkompetisi, para juri pun ikut terlibat. Sebagai mentor, juri harus menentukan lagu yang akan dinyanyikan, kostum yang dipakai dan bagaimana memberikan penampilan panggung yang menarik. Peserta dengan penampilan terburuk akan tereliminasi.

More :

Tidak ada komentar: